Senin, 04 Oktober 2010

Toni Jack’s Indonesia

Lokasi: Sarinah Thamrin - Jakarta
Saya kaget waktu melintas di jalan Thamrin melihat sign Mc Donald sudah tdk ada digantikan dengan Toni Jack. Wah ada tempat baru lagi nih. Tdk ada kepikir jenis makanan apa Toni Jack itu. Saya sempatkan utk coba. Ternyata Toni Jack itu menyediakan burger. Waktu saya menulis ini kayanya belum ada yg mereview nih tempat. Mungkin Tour Makanan yg pertama meriviewnya.
Kesan saya waktu masuk kesini dan melihat paket menu beserta slogan yg ada kok seperti orang yg lagi kesal dan melampiaskan kekesalannya dengan buka tempat burger. Kenapa saya bisa bilang begitu. Lihat saja dari menunya Marah 1, Marah 2 … dst. juga slogannya “Better Than That One”. Kayanya saya tau siapa yg dimaksud dengan “that one”. Pasti Mc Donald dan pasti sedang terjadi perselisihan antara pemilik yg dulu dengan Mc Donald.
Ok sekarang time to discuss about the food. Slogannya “Better Than That One” hanya slogan semata buat saya. Foos dan servicenya tdk mencerminkan “Better Than That One”.  Sekarang saya akan bahas satu2 apa yg saya maksud:
Food:
Kalau yg punya ini mau beat Mc Donald rasa burgernya harus istimewa dari Mc Donald. Tapi kalau rasanya spt itu jauh utk bisa pukul Mc Donald. Blenger Burger aja yg produk lokal bisa buat burger enak masa ini yg sudah pengalaman di bidang burger tdk bisa bikin burger yg enak.
Price:
Harga harus lebih menarik dari kompetitor utk bisa beat mereka. Masa harga produk lokal lebih mahal dari harga Burger King kan engga masuk akal. Perbandingan saya adalah pesan paket 1 dan 2 lengkap di Toni Jack dengan pesan 2 paket 1 nya Burger King (sekarang ditambah chicken finger).
Penyajian:
Masa kertas diatas nampannya dan tempat french fries nya hanya dari karton putih yg benar aja. Kesannya seperti murahan. Kalau belum siap jangan dulu buru2 buka. Mantapin dulu semuanya baru buka.
Interior:
Kursinya masih pake kursi Mc Donald dulu yg berwarna kuning sedangkan dominasi warna Toni Jack adalah orange sama hijau muda. Masa beli kursi baru engga punya duit.
Saya senang kalau ada tempat makan lokal baru yg buka. Tapi slogan “Better Than That One” masih jauh dan harus kerja keras lagi kalau mau benar2 beat Mc Donald. Coba contoh Sour Sally. Konsepnya benar2 bagus sekali. Mulanya saya engga sangka kalau itu produk lokal. Dengan Sour Sally sebagai barometer sekarang banyak tempat yogurt lokal buka yg designnya bagus2.

http://tourmakanan.com/toni-jacks-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar