Minggu, 10 Oktober 2010

Carlsberg, Guinness untuk menaikkan harga produk

dua MALAYSIA'S bir utama mengatakan mereka akan menaikkan harga bir dan produk mereka gemuk sekitar 3 persen per bulan depan untuk mengimbangi biaya yang lebih tinggi.
"The increase is industry-wide and across all categories (of products). It's primarily to catch up with rising raw material prices and input costs in the last three to five years," Carlsberg Brewery Malaysia Bhd's managing director Soren Ravn told reporters after the company's annual general meeting in Subang Jaya, Selangor, yesterday. "Kenaikan ini industri-luas dan di seluruh kategori (produk). Ini terutama untuk mengejar ketinggalan dengan kenaikan harga bahan baku dan biaya masukan dalam tiga sampai lima tahun terakhir," kata direktur Carlsberg Brewery Malaysia Bhd's Soren Ravn wartawan setelah perusahaan rapat umum tahunan di Subang Jaya, Selangor, kemarin.
He said raw material prices have escalated by an average of about 10 per cent per year over the last five years, making current product prices unsustainable. Dia mengatakan harga bahan baku telah meningkat dengan rata-rata sekitar 10 persen per tahun selama lima tahun terakhir, membuat harga produk saat ini tidak berkelanjutan.

Most Popular Articles Paling Populer Artikel

Most Recent Articles Artikel Terbaru

While a rising ringgit of late has helped cushion the blow somewhat, a moderate product price increase is still deemed necessary to secure the company's profitability going forward, he added. Sementara ringgit meningkat akhir-akhir ini telah membantu bantal pukulan agak, kenaikan harga produk moderat masih dianggap perlu untuk mengamankan keuntungan perusahaan maju, ia menambahkan.
Carlsberg's net profit rose by just 1 per cent last year to RM76.7 million despite revenue improving by 9 per cent to RM1.04 billion. Carlsberg laba bersih naik hanya dengan 1 persen tahun lalu untuk RM76.7 juta meskipun meningkatkan pendapatan sebesar 9 persen menjadi RM1.04 miliar.
Rival Guinness Anchor Bhd (GAB) also cited increasing cost pressures for raising its product prices. Rival Guinness Anchor Bhd (GAB) juga mengutip meningkatkan tekanan biaya untuk menaikkan harga produknya.
"The prices of many beer and stout ingredients, like barley, hops and aluminum as well as the cost of conducting business, for example, petrol, electricity and transportation are increasing. This translates into about a 30 sen increase in prices," managing director Charles Ireland told Business Times in a statement yesterday. "Harga bir yang banyak dan bahan kokoh, seperti barley, hop dan aluminium serta biaya menjalankan bisnis, misalnya, listrik bensin, dan transportasi meningkat. Hal ini berarti tentang kenaikan harga 30 sen," managing director Charles Irlandia mengatakan kepada Business Times dalam sebuah pernyataan kemarin.
According to Carlsberg's Ravn, the new prices will be effective in early May. Menurut Carlsberg's Ravn, harga baru akan efektif pada awal Mei.
Brewers also raised their prices last year, but to a smaller extent, as they were afraid it would hurt sales given that it was a recession year. Brewers juga menaikkan harga mereka tahun lalu, tetapi untuk sebagian kecil, karena mereka takut itu akan menyakiti penjualan tertentu bahwa itu adalah tahun resesi.
This year, with the economy poised to expand again, consumption of beer and stout in Malaysia may grow by 2 per cent, said Ravn. Tahun ini, dengan perekonomian siap untuk berkembang lagi, konsumsi bir dan kokoh di Malaysia dapat tumbuh sebesar 2 persen, kata Ravn. It fell by the same quantum last year. Hal ini jatuh di kuantum yang sama tahun lalu.
"We do expect better consumption this year, due partly to better economic growth. We think a 3 per cent product price increase is not going to adversely impact the overall consumption growth," said Khair Mirza, a senior analyst from Maybank Investment Bank. "Kami berharap konsumsi lebih baik tahun ini, sebagian karena pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Kami pikir 3 per persen kenaikan harga produk tidak akan berdampak negatif pertumbuhan konsumsi secara keseluruhan," kata Khair Mirza, seorang analis senior dari Maybank Bank Investasi.
Carlsberg, meanwhile, is confident of turning in a better financial performance this year as it factors in a S$24 million (RM56 million) profit guarantee from a company it acquired last year, namely Carlsberg Singapore Pte Ltd. Carlsberg Sementara itu, yakin balik dalam kinerja keuangan yang lebih baik tahun ini karena faktor dalam S $ 24 juta (RM56 juta) keuntungan jaminan dari perusahaan yang diakuisisi tahun lalu, yakni Carlsberg Singapore Pte Ltd
It also expects to get a good sales boost from the 2010 FIFA World Cup in South Africa this June. Hal ini juga mengharapkan untuk mendapatkan meningkatkan penjualan yang baik dari Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan bulan Juni ini.
"You'll soon see us very active in the market in the coming months, getting the full benefits of that big event," Ravn said. "Anda akan segera melihat kita sangat aktif di pasar dalam beberapa bulan mendatang, mendapatkan manfaat dari peristiwa besar," kata Ravn.
Its flagship brand, Carlsberg beer, is the official beer for the England football team, while one of its portfolio brands, Budweiser, is the official beer of the World Cup. Its flagship brand, Carlsberg bir, adalah bir resmi untuk tim sepak bola Inggris, sedangkan salah satu merek portofolio, Budweiser, adalah bir resmi Piala Dunia.

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://findarticles.com/p/news-articles/new-straits-times/mi_8016/is_20100428/carlsberg-guinness-raise-product-prices/ai_n53329124/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar